Tuesday, March 4, 2014

Aplikasi Spritz Diklaim Membantu Membaca Lebih Cepat

Aplikasi Spritz.
TEHNOGRAFI - Berita, artikel, dan bacaan lainnya di komputer, gadget dan smartphone, telah mengubah gaya kita membaca. Namun adakalanya, kita sering mengulang-ulang bacaan yang telah terbaca.

Hal ini dikarenakan otak kita terpecah konsentrasinya, saat membaca. Hal ini membuat sebuah perusahaan start up mencoba membuat aplikasi, untuk memfokuskan kita dalam membaca dalam sebuah perangkat.

Aplikasi tersebut bernama Spritz, yang diklaim bisa meningkatkan kemampuan membaca hingga 1.000 kata per menit. Caranya dengan memblok kata-kata yang akan dibaca, sehingga konsentrasi kita tidak terpecah saat membaca.

Metode ini membuat komunikasi lebih cepat, efektif, dan mudah dengan menghilangkan gerakan mata saat membaca secara biasa. Aplikasi ini telah dikembangkan selama tiga tahun, dan dirancang untuk bisa digunakan di layar yang berukuran kecil sekalipun.

"Teknologi ini menghilangkan ketidaknyamanan saat membaca pada perangkat. Dan memfokuskan pada kata-kata perbaris, satu per satu, dengan kecepatan yang diinginkan penggunanya," ucap juru bicara perusahaan yang kami kutip dari Mail Online.

Penggunaan pertama aplikasi ini pada Samsung Gear 2 dan Galaxy S5. Sedangkan untuk perangkat lainnya, sedang da;am tahap pengembangan.

Selain meningkatkan kecepatan membaca,aplikasi ini juga diklaim bisa membantu pembaca memahami bacaan yang sedang dibacanya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun