Apple Akan Luncurkan iTunes di Android?

Streaming musik.
TEHNOGRAFI - Persaingan di ranah teknologi bukan saja mengenai sistem operasi, tapi mengarah juga ke sebuah aplikasi. Seperti persaingan Google dan Apple, yang kian memanas. Saat ini dikabarkan, jika Apple akan mempertimbangkan meluncurkan iTunes di aplikasi Android.

Para pengamat menilai, hal ini akan menyelamatkan Apple dari kejatuhan iTunes, sebagai layanan streaming musik yang paling populer. Selain itu, Apple juga dikabarkan akan mengakuisisi layanan streaming lainnya, yaitu Spotify dari Beats Music.

Apple sendiri memiliki pasar sekitar 80 persen dari penjualan pengunduhan lagu di Amerika, namun tahun ini, mereka mengalami penurunan sekitar 12 persen, dengan perbandingan yang sama tahun lalu.

"Apple telah membuka pembicaraan dengan para eksekutif label senior mengenai kemungkinan peluncuran layanan aplikasi, yang akan menyaingi Spotify dari Beats Music," menurut Bilboard yang kami kutip dari Mail Online.

Namun belum ada keterangan dari pihak Apple sendiri, apakah layanan iTunes ini memang akan dipasang di Play Store atau terpisah. Namun, persaingan di ranah aplikasi ini kian memanas, seiring banyaknya penggunaan smartphone.

Saat ini, sekitar 48 persen smartphone digunakan untuk mendengarkan musik, dan sebanyak 42 persennya mengunduh lagu.

1 comment

Terima kasih ya gan atas artikelnya, thanks for sharing :)

Balas

Berkomentarlah yang baik dan membangun