Wednesday, March 19, 2014

Foto-foto Menakjubkan Planet Ini Diambil Melalui iPhone

Planet Saturnus.
TEHNOGRAFI - Melihat foto kosmik Andrew Symes, mungkin dalam pikiran Anda dibuat oleh kamera profesional dan canggih. Tapi apa yang Anda pikirkan salah, ia merupakan fotografer amatir, dan hanya menggunakan iPhone miliknya.

Lalu bagaimana caranya ia bisa mengambil foto yang begitu bagus? Semuanya berawal dari toko majalah, di mana ia melihat sebuah foto planet Jupiter yang diambil oleh seorang astronom amatir. Lalu ia pun tergugah untuk melakukan hal yang sama.

Planet Jupiter.
Foto yang ia ambil memang bukan murni menggunakan iPhone, tapi ia juga memakai alat bantu teleskop, untuk memperbesar ukuran planet. Sehingga  bisa diperbesar ke ukuran yang dikehendaki.

Foto-foto yang ia ambil, semuanya dilakukan di dekat rumahnya di Ottawa, Kanada. Kualitas foto yang ia ambil ditentukan oleh cuaca. Gambar teleskopik sangat sensitif, angin dan goyangan sedikit saja bisa membuat foto menjadi buram dan tidak jelas.

Planet Saturnus.

"Saya sangat menyukai keindahan benda-benda di luar angkasa, seperti cincin Saturnus. Saya berharap banyak yang melihat di atas sana denganmata telanjang, kapan pun dan di manapun," ucap Symes yang kami kutip dari Weather.
Share:

7 comments:

Berkomentarlah yang baik dan membangun