Wednesday, March 12, 2014

Google Glass Versi Militer Mampu Melihat di Balik Bukit

Q-Warrior, Google Glass versi milter.
TEHNOGRAFI - Tentara Amerika tampaknya akan segera dibantu oleh teknologi Google Glass, yang dapat mengukur jarak, menampilkan gambar 3 dimensi, mengirimkan video dari sebuah drone, dan banyak lagi kegunaannya.

BAE Systems di Inggris tengah menggarap proyek ambisius ini bagi tentara Amerika. Google Glass ini akan berbeda dengan yang saat ini sudah beredar, karena akan dipadukan dengan helm yang dipakai oleh tentara militer.

Paket tersebut akan diberi nama Q-Warrior, dan prajurit di lapangan bisa menggunakannya untuk, melihat posisi musuh, lokasi sesama prajurit, bahkan apa yang ada dan terjadi di balik bukit.

Namun belum ada konfirmasi dari BAE Systems, kapan teknologi ini diterapkan dan di uji coba. Karena saat ini masih terkendala masalah teknis seperti sinyal yang mudah terlacak, serta berapa banyak bandwitch yang dibutuhkan dalam mentransfer data.

Namun jika Q-Warrior telah siap, makan prajurit yang pertama kali akan menguji coba adalah Navy Seals, karena prestasi mereka yang telah menemukan persembunyian Osama bin Laden.

Dan jika mereka sukses dalam menggunakan Google Glass ini, maka tidak menutup kemungkinan seluruh tentara menggunakan teknologi ini dalam sebuah peperangan.


Sumber: Mashable
Share:

1 comment:

  1. wah hebat ya...

    coba lihat juga ya punya saya : kacamata militer inggris yg sangat canggih

    http://www.afrid-fransisco.com/2014/02/goldeni-kacamata-canggih-militer.html

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun