Monday, March 24, 2014

Google Tingkatkan Teknologi Enkripsi untuk Gmail

Gmail. jess
TEHNOGRAFI - Google telah meningkatkan teknologi enkripsi untuk layanan email andalannya, dengan cara membuatnya lebih sulit bagi National Security Agency (NSA), untuk mencegat pesan antara pusat data perusahaan di seluruh dunia .

Di antara pengungkapan yang paling luar biasa, dalam dokumen yang dibocorkan oleh mantan analis sistem NSA, Edward Snowden, bahwa NSA diam-diam menyadap link komunikasi utama yang menghubungkan Yahoo dan Google di pusat data di seluruh dunia .

Ketua aksekutif Google, Eric Schmidt, mengatakan pada bulan November bahwa ia marah atas praktek yang dilakukan NSA dalam menyadap email penggunanya. Demikian juga Yahoo, yang telah berjanji melakukan langkah-langkah serupa untuk layanan email-nya pada musim semi ini.

Google dan perusahaan teknologi lainnya telah blak-blakan tentang program mata-mata pemerintah AS. Perusahaan khawatir, akan lebih banyak orang yang mengurangi aktivitas online, jika mereka sedang dipantau oleh pemerintah.

Penurunan penggunaan Internet juga bisa berpengaruh terhadap finansial perusahaan, dengan sedikitnya kesempatan untuk menampilkan iklan secara online dan menjual layanan lainnya.

"Email Anda adalah penting bagi Anda, dan kami memastikan itu tetap aman dan selalu tersedia," kata Nicolas Lidzborski, pemimpin keamanan rekayasa Gmail, yang menulis dalam sebuah posting blog.

Alat utama NSA untuk mengeksploitasi link data Google dan Yahoo adalah sebuah proyek yang disebut OTOT, dioperasikan bersama dengan badan dari Inggris, GCHQ. NSA dan GCHQ menyalin seluruh aliran data melalui kabel serat optik, yang membawa informasi antara pusat data raksasa Silicon Valley.


JapanToday
Share:

1 comment:

Berkomentarlah yang baik dan membangun