Lensa Kontak Ini Bantu Anda Melihat Saat Gelap

Lensa kontak.
TEHNOGRAFI - Bisa melihat saat tidak ada cahaya, mungkin hanya beberapa binatang yang bisa melakukannnya. Bagi manusia? Itu adalah hal yang tidak mungkin, kecuali dibantu oleh peralatan canggih. Nah kali ini, teknologi tersebut datang sari lensa kontak.

Peneliti sedang membuat lensa kontak, yang akan memberikan pemakainya pandangan inframerah, sehingga bisa dipakai untuk melihat kala gelap atau cahaya sangat minim. lensa kontak ini mampu menangkap cahaya sekecil mungkin, dengan sensor yang tertanam di dalamnya.

Bahan pembuat lensa ini adalah dari Graphene, bahan yang sangat lentur dan sensitif. Dan lensa kontak ini sangat bermanfaat untuk tentara yang sedang melaksanakan tugasnya.

"Graphene menrupakan bahan yang menjanjikan, ia dapat menangkap cahaya dari semua spektrum, mulai dari inframerah hingga ultraviolet," kata tim peneliti dikutip dari Mail Online.

Namun belum ada kepastian, kapan lensa kontak ini bisa dirilis untuk digunakan dan dikomersilkan. Tapi peneliti kini sedang meneliti bahan yang sangat menjanjikan ini.

Mail Online.

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun