Saat Mati, iPhone 5S Dapat Melacak Langkah Anda

iPhone 5S.
TEHNOGRAFI - Bagi Anda pengguna iPhone 5S, tampaknya harus memperhatikan, ketika baterai habis, belum tentu smartphone Anda tidak bisa melacak jejak langkah yang telah dilalui. Hal ini dikarenakan smartphone masih menyimpan sejumlah daya yang kecil.

Daya tersebut digunakan oleh chip yang mengambil sejumlah kecil energi, untuk mengumpulkan data dari sensor gerak. Namun chip ini tidak dapat melacak keberadaan lokasi smartphone. Dan fitur ini ditemukan tidak sengaja oleh Reddit Glarznak.

Saat bepergian ke luar negeri, Glarznak kehabisan baterai smartphone-nya selama empat hari. Namun ia terkejut, saat menemukan bahwa iPhonenya telah merekam pada sebuah aplikasi--Argus--jejak langkah yang telah dilakukannya.

Aplikasi Argus sendiri merupakan aplikasi untuk fitness, yang dapat merekam langkah yang dilakukan penggunanya.

Dalam setiap smartphone, ketika angka di layar menunjukkan 0 persen baterai, ia masih menyimpan rata-rata 5 persen cadangan baterai yang digunakan untuk membantu ketika booting.

Dan dalam iPhone sendiri, ada sebuah chip yang diberi nama M7, yang akan mengumpulkan data dari sensor accelerometer, gyroscope, dan kompas. Yang dirancang untuk mendeteksi gerakan.

1 comment

benar benar smarphone andalan...cuma sayang harganya mahal.....hmmMmmmmmm

Balas

Berkomentarlah yang baik dan membangun