Thursday, March 27, 2014

Topi Elektrik Ini Diklaim Bisa Membuat Lebih Cerdas

Topi elektrik.
TEHNOGRAFI - Psikolog di Amerika Serikat berhasil memanipulasi kemampuan kita untuk belajar, yaitu dengan menggunakan arus listrik ringan ke otak. Sehingga seseorang bisa melihat kesalahan yang terjadi secara efektif.

Untuk mengalirkan listrik, mereka membuat sebuah "topi berpikir", yang akan membantu memecahkan masalah lebih cepat, serta membantu kita dalam belajar lebih mudah. Topi tersebut akan mengalirkan listrik dengan arus yang rendah ke otak.

Bagian otak yang akan dirangsang dengan arus listrik ini adalah bagian kortek medial frontal, yang merupakan bagian otak yang bertanggung jawab untuk meneliti kesalahan. Bagian ini memancarkan lonjakan tegangan negatif, dalam sepersekian milidetik, dan kita tahu jika kita sedang melakukan kesalahan.

Mereka telah melihat perkembangan dari objek yang diteliti, di mana kepala mereka diletakkan topi selama 20 menit, lalu setelah itu melihat perkembangan dalam menjawab berbagai pertanyaan menggunakan berbagai metode, dan hasilnya cukup menggembirakan, mereka jarang melakukan kesalahan.

"Tingkat keberhasilan dari alat ini jauh lebih baik, dari pada menggunakan obat-obatan atau terapi psikologi lainnya," kata profesor Woodman.

Mereka berharap, jika ke depannya, metode ini bisa mengobati kondisi seperti skizofrenia, dan semua penyakit yang berhubungan dengan penurunan fungsi otak.


Sumber
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun