WhatsApp di Android Mudah Dibajak

Aplikasi WhatsApp.
TEHNOGRAFI - Aplikasi messenger WhatsApp telah digunakan lebih dari 400 juta orang di dunia, dengan miliar pesan yang terkirim setiap harinya. Aplikasi ini juga ditunjang multi platform, seperti Android, iOS, Windows Phone, hingga ponsel featur.

Namun,khusus untuk pengguna Android yang menggunakan WhatsApp perlu waspada. Sebab, ada cacat keamanan yang memungkinkan pembajak melihat apa yang Anda kirim dan terima.

Setiap kita mengirim dan menerima pesan, WhatsApp akan menyimpannya di dalam kartu SD. Database di dalam kartu SD ini yang memungkinkan aplikasi jahat lainnya, dapat melihat apa yang Anda lakukan dengan WhatsApp.

"Setiap aplikasi dapat membaca database WhatsApp dan juga memungkinkan untuk membaca perpesanan lainnya yang terenskripsi," kata Bass Bosschert, ahli keamanan internet Belanda yang kami kutip dari Daily Mail.

laporan tentang celah keamanan ini telah dilaporkan, namun belum ada tindak lanjut dari pihak WhatsApp sendiri. Namun ia mengharapkan pengguna Android, untuk selalalu memperbarui aplikasi dan sistem oparasinya.

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun