Monday, April 7, 2014

Google Akan Luncurkan Jaringan Selular Sendiri?

Google.
TEHNOGRAFI - Tidak puas dengan menciptakan sistem operasi yang paling banyak dipakai di gadget, Android, Google kini berekspansi ke jaringan broadband di Amerika. Dan ingin menjadi salah satu jaringan seluler tercepat namun murah.


Menurut sumber yang terpercaya,Google rencananya akan memiliki jaringan seluler sendiri, di mana pelanggannya bisa membuat panggilan, berkirim pesan, dan juga menjelajah dunia internet di smartphone mereka.

Namun Google tidak akan membuat infrastruktur, seperti BTS, tetapi akan membeli jaringan 3G dan 4G, lalu menjualnya dengan harga yang terjangkau kepada pelanggannya. Cara ini memang banyak dilakukan oleh operator seluler, seperti T-Mobile dan O2, yang disebut sebagai mobile virtual network (MVNO).

Rencananya, jaringan seluler Google ini akan diluncurkan di jaringan fiber Google, yang mempunyai kecepatan sampai 1.000 mps, yang telah dibangun Google pada tahun 2011, dan akan dimulai di kota Kansas. Dan terus berekspansi ke kota-kota lainnya.

Rencananya, jaringan seluler ini akan dibundling dengan ponsel keluaran Google, Nexus dengan paket yang tentunya menggiurkan. Sehingga penjualan gadget dan jaringan seluler ini akan terus bertambah penggunanya.

sumber
Share:

1 comment:

  1. emangnya layanan ini bisa masuk di Indonesia ya.
    kan kita tahu, indonesia pasti menolaknya.
    terus apakah berita ini benar atau cuma rumor saja.
    pun kalau benar ya kayaknya keren banget. he he

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun