Friday, April 11, 2014

Google Akan Pastikan Semua Aplikasi Android Bebas Malware

Aplikasi Android.
TEHNOGRAFI - Google mengambil langkah-langkah baru untuk memastikan pengguna Android terlindungi, dari malware dan aplikasi berbahaya lainnya. Google akan memperluas layanan verifikasi aplikasi, untuk memantau semua aplikasi pada perangkat Android, termasuk yang diunduh dari Play Store.


Sebelumnya, ketika Verifikasi Apps layanan diaktifkan, hanya aplikasi dari pihak ketiga yang dipindai, dan itupun setelah dipasang. Sekarang, Verifikasi Apps akan memeriksa setiap aplikasi sebelum dipasang, dan secara teratur akan memeriksanya.

Hal ini untuk memastikan penggunanya benar-benar mendapatkan keamanan penuh, dari setiap aplikasi yang dipasang di perangkat Android. Tidak jarang aplikasi jahat terpasang di Android, baik itu disengaja atau tidak.

"Karena aplikasi yang berpotensi membahayakan sangat jarang, kebanyakan orang tidak akan pernah melihat peringatan atau indikasi lain bahwa mereka memiliki lapisan tambahan perlindungan, " kata insinyur keamanan Android Kaya Cannings dalam posting blog .

"Tapi kami mengharapkan sejumlah kecil orang untuk melihat peringatan ( yang terlihat mirip dengan yang ada Verifikasi apps peringatan) sebagai hasil dari kemampuan baru ini," tambahnya.

Google sendiri telah memiliki sistem dengan nama "Bouncer," yang menganalisis setiap aplikasi yang diunggah ke Google Play Store, untuk memastikan bebas dari malware. Tapi layanan ini tidak memeriksa aplikasi dari toko pihak ketiga, atau aplikasi yang telah diunduh.

Sumber
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun