Wednesday, April 16, 2014

Google Patenkan Kontak Lensa dengan Kamera di Dalamnya

Kontak lensa pintar.
TEHNOGRAFI - Raksasa mesin pencari ini terus mengembangkan teknologi terbaru. Setelah membuat Google Glass, kini mereka mengembangkan teknologi kontak lensa pintar. Alat ini juga akan dilengkapi dengan kamera yang telah terpasang di dalamnya.


Tujuannya adalah untuk membantu orang buta melihat, sistem ini menawarkan fitur superzoom, yang akan membantu meningkatkan penerimaan cahaya secara signifikan. Sehingga pemakainya, terutama mereka yang tidak melihat bisa terbantu.

Selain itu, perusahaan jug atelah mengembangkan kontak lensa untuk membantu penderita diabetes. Yang akan membantu penderita diabetes, mengecek secara teratur kadar gula dalam darahnya.

Analisa kadar gula darah ini diambil dari air mata, dan kontak lensa akan memberikan informasi akurat serta memperingatkan jika kadar gula rendah atau tinggi.

Kedua lensa kontak tersebut memiliki kemampuan nirkabel, sehingga memungkinkan pemakainya terhubung ke perangkat smartphone, yang akan digunakan untuk mengolah data dan memberikan perintah dengan suara.

Lensa kontak dengan kamera juga akan memiliki kemampuan untuk mengenali wajah. Kedua teknoligi ini memang masih dalam tahap awal, dan pengembangan masih perlu dilakukan.

Namun kedua lensa kontak tersebut telah dipatenkan, untuk memberikan Google kekuasaan dalam paten dalam rangka mengembangkan perangkat lainnya yang kompatibel. Mereka juga menginginkan pengembangan alat kesehatan lainnya, untuk masa depan.

Sumber
Share:

3 comments:

  1. mustahil banget alat ini ada ya, ternyata google emang keren

    ReplyDelete
  2. Thanks ya gan udah sharing, thanks kebetulan sedang ada tugas ni hehe tengkyu bacaanya :)

    ReplyDelete
  3. Penggunaan Kontak lens akan sangat berbahaya jika kita tidak tau cara penggunaan dan perawatannya. Tp, akan sangat bermanfaat jika hal itu kita kuasai.

    Saya menemukan online shop baru yang menjual SoftLens warna online x2, geo lens, omega dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim serta dapat dipercaya. ayo cekidott...

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun