JoyCarpet, Karpet Pintar untuk Maksimalkan Perkembangan Bayi

Karpet pintar yang dilengkapi LED dan musik.
TEHNOGRAFI - Mempunyai bayi aktif, tentu menjadi dambaan setiap orang tua, terlebih saat bayi mulai merangkak. Namun tidak semua bayi melakukan aktif merangkak, terkadang mereka takut untuk memulainya. Di sini peran orang tua sangat penting, guna merangsang pergerakan sang anak.

Berbekal pentingnya merangkak untuk bayi, seorang desainer asal Taiwan menciptakan sebuah karpet pintar, yang dilengkapi lampu berkedip dan musik, yang akan mendorong bayi untuk aktif mengejar asal suara dan lampu, serta keingin-tahuan bayi.

Karpet yang diberinama JoyCarpet ini, dinobatkan menjadi salah satu dari 12 pemenang konsep terbaik kedua di Lexus Design Award. Karpet ini dilengkapi lampu LED yang berkedip dan memancarkan warna merah, biru dan hijau untuk menarik perhatian bayi.

Karpet ini juga memainkan lagu-lagu pendek, serta musik yang bereaksi terhadap sentuhan dan gerakan sang bayi, sehingga mereka lebih aktif bermain di karpet.

JoyCarpet ini sangat aman, karena untuk listriknya hanya menggunakan tenaga baterai. Sehingga bayi bisa bebas untuk melakukan gerakan-gerakan yang ia inginkan.

Rasa ingin tahu bayi juga dirancang untuk dikembangkan dengan karpet ini, sehingga kecerdasan bayi dapat terasah sejak dini.

"Keingin-tahuan membuat kita menjelajah dunia. Kita semua mempunyai rasa ingin tahu, termasuk bayi. Semakin banyak keingin-tahuan, maka bayi akan dipaksa untuk bergerak, sehingga otak dan tubuh berkembang secara maksimal," ucap Ling Yang, desainer pencipta JoyCarpet.

Saat ini, karpet ini masih dalam tahap uji coba, dan belum ada kepastian kapan akan dibuat secara massal, demikian juga dengan harganya.

Sumber: Mail Online

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun