Korut Luncurkan Logo Badan Ruang Angkasa Mirip NASA

Logo ruang angkasa Korut (NADA) dan Amerika (NASA).
TEHNOGRAFI - Korea Utara dengan bangga memperkenalkan logo baru, untuk National Aerospace Development Administration (NADA) atau badan antariksa negara tersebut. Logo tersebut mirip dengan NASA, di mana terdapat bulatan berwarna biru dan di kelilingi sepasang cincin.

Demikian juga dengan taburan bintang di dalamnya, yang hampir mirip dengan yang dimiliki NASA. Mereka berharap, dengan peluncuran logo tersebut, NADA bisa sejajar dengan negara-negara maju lainnya, dan menjadi sebuah kekuatan di masa depan.

Namun, banyak komentar di tengah peluncuran logo tersebut, seperti mengejek, yang menyebutkan jika "NADA" dalam bahasa Spanyol berarti "tidak ada." Banyak yang pesimis dan sinis, jika proyek ruang angkasa Korut tidak akan pernah berhasil.

Beberapa waktu yang lalu, Korut meluncurkan satu satelit ke ruang angkasa, namun upayanya gagal, bahkan tidak berfungsi ketika mengorbit.  Walaupun sudah menghabiskan miliaran dollar, Korut tetap berambisi untuk mengembangkan dan menjelajahi ruang angkasa dengan versinya sendiri.

Logo ini sendiri merupakan langkah awal, untuk menandai perubahan besar di negara komunis tersebut. Dalam logo tersebut terdapat makna, jika bintang-bintang tersebut merupakan penghormatan kepada pemimpin mereka sebelumnya, yaitu Kim Il Sung dan Kim Jong Il.

Mereka juga membantah, jika proyek ruang angkasa mereka merupakan pengembangan senjata jarak jauh, yang menjadi kekhawatiran Amerika dan sekutunya. Mereka juga menegaskan, proyek ruang angkasa mereka bertujuan damai, bukan untuk mengembangkan senjata nuklir jarak jauh.


sumber

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun