Nokia Siapkan Teknologi Pengamanan dari Hacker

Keamanan telepon seluler.
TEHNOGRAFI - Kecanggihan teknologi selalu diiringi dengan perkembangan dari sisi negatifnya, salah satunya adalah masalah keamanan. Seperti kita ketahun NSA telah menyadap banyak pengguna internet di dunia.

Dan yang terbaru adalah bug Heartbleed yang mengharuskan semua pengguna open SSL, untuk mengubah kata sandi agar lebih aman. Tentu ini menjadi keprihatinan pengguna dan produsen yang terjun di dunia teknologi.

Dr Anthony Laing dari Universitas Bristol, telah bekerja untuk kuantum encoder memberikan solusi masalah ini. Diharapkan jika komputasi kuantum bisa menjadi solusi, untuk perangkat yang tidak bisa dibajak.

Nantinya, setiap gadget yang terkoneksi ke internet, akan dijamin oleh kunci kriptografi, yang akan membutuhkan dua kunci, yang satu dari pengguna dan lainnya dari publik. Sehingga pembajak akan kesulitan untuk membuka sebuah konten rahasia.

Namun untuk membuat komputasi kuantum ini membutuhkan server yang besar, sehingga setiap gadget yang terkoneksi baik untuk melakukan panggilan dan pesan teks bisa terlindungi.

Komputasi kuantum ini saat ini sedang dilirik oleh salah satu produsen ternama dunia, Nokia. Dan diharapkan bisa segera dijalankan di semua ponsel Nokia, sehingga pemakainya bisa terlindungi secara penuh.


Bagikan artikel ini, klik G+ nya..


Sumber

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun