Tuesday, April 29, 2014

Pengguna Internet Explorer Kini Mudah Dibajak

Celah keamanan browser.
TEHNOGRAFI - Departemen Keamanan Amerika Serikat telah menyarankan kepada pengguna komputer, untuk tidak menggunakan browser Internet Explorer (IE), sampai Microsoft memperbaiki lubang keamanan. Di mana hacker dapat dengan mudah mengambil data-data penting.


Bug keamanan ini muncul, setelah Microsoft berhenti memberikan dukungan terhadap Windows XP,  awal bulan ini. Internet Explorer yang rentan untuk dibajak mulai dari versi 6 hingga 11, dan dapat mempengaruhi semua sistem pada komputer.

Microsoft sendiri diharapkan untuk segera memperbaiki dan menambal keamanan yang terdapat di browsernya. Karena serangan hacker ini sangat terorganisir, terutama serangan terhadap perusahaan yang sering menggunakan browser ini.

Browser IE saat ini digunakan sekitar 26,25 persen oleh pengguna internet di seluruh dunia. Di mana sekitar 15 sampai 25 persen komputer di dunia masih menggunakan Windows XP. 

Namun, hacker saat ini masih fokus untuk menyerang perusahaan-perusahaan yang berada di Amerika, yang terkait dengan pertahanan dan keuangan. Motif mereka sendiri belum jelas, namun diperkirakan serangan akan terus meluas, sampai Microsoft memberikan dukungan keamanan terhadap browsernya.

Sumber
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun