Tuesday, April 8, 2014

Charger Ini Mampu Mengisi Penuh Baterai Hanya 30 Detik

StoreDot.
TEHNOGRAFI - Perusahaan start up asal Israel telah mengembangkan cara pengisian terbaru untuk ponsel, yang hanya dalam 30 detik saja. Perusahaan bernama StoreDot ini, mengungkapkan purwa rupa pengisi gadget tersebut.


Mereka telah mendemontrasikan, bagaimana Galaxy S4 diisi penuh hanya dalam waktu 30 detik saja. Dan kemungkinan pengisi daya ini bukan hanya untuk ponsel saja, tapi juga bekerja pada laptop dan gadget lainnya, namun membutuhkan waktu sedikit lebih lama.

Mereka mengembangkan pengisi saya ini dari semikonduktor biologis, yang terbuat dari bahan organik yang disebut peptida, atau rantai pendek asam amino. Teknologi ini mampu mempercepat pengisian baterai, sehingga menghemat sumber daya listrik.

Namun, pengisi saya ini mempunyai harga yang cukup mahal, jika dibandingkan pengisi daya lainnya. Dan kemungkinan akan tersedia sekitar tahun 2016 secara komersil.

"Nanoteknologi inovatif kami terinspirasi oleh alam, untuk peningkatan kemampuan ponsel. Dan juga tetap ramah lingkungan," ucap Dr Doron Myersdorf, CEO StoreDot.

Sumber
Share:

2 comments:

Berkomentarlah yang baik dan membangun