Friday, April 4, 2014

Tekan Harga, Chromebooks Akan Gunakan Intel Braswell

Chromebook.
TEHNOGRAFI - Prosesor terbaru dari Intel's yang diberi nama Braswell, akan menjadi otak dari komputer murah tahun ini, seperti dikatakan pihak perusahaan pada Kamis kemarin. Braswell yang mempunyai ukuran 14 nanometer, akan diterapkan di komputer kelas bawah.


Selain untuk komputer desktop, Braswell juga akan digunakan di notebook. Dan salah satu raksasa perusahaan teknologi, Google, akan menggunakannya untuk Chromebooks. Sehingga harga Chromebooks di pasar akan turun.

Chip ini disinyalir mempunyai kinerja yang cukup kuat, selain itu sangat hemat energi dibandingkan dengan Bay Trail Chip. Saat ini, Chrome sendiri sudah mempunyai sekitar 20 desain, yang siap diluncurkan tahun ini, namun belum ada kepastian waktunya.

"Tahun lalu, kami hanya mempunyai empat desain Chrome. Saat ini saya bisa memberitahukan jika kami mempunyai lebih dari 20 desain di Chromebooks," ucap Kirk Skaugen, General Manajer di Intel.

Chromebooks sendiri merupakan notebook dengan Sistem Operasi berbasis awan (clouds), sehingga untuk menggunakannya dibutuhkan jaringan internet.

Sumber Mashable
Share:

1 comment:

Berkomentarlah yang baik dan membangun