Thursday, April 10, 2014

Timbangan Pintar Ini Bantu Hitung Kalori dalam Piring

Timbangan Situ terhubung ke iPad.
TEHNOGRAFI - Banyak orang yang bingung menentukan berapa banyak kalori yang telah dimakan, terutama bagi mereka yang sedang melakukan diet. Sering kali kita menggunakan referensi di internet, majalah, atau televisi untuk mencari berapa banyak kandungan kalori dalam sebuah makanan.


Tapi itu cara yang akan memakan waktu yang cukup lama, terutama jika tidak ada sumber yang membahas lebih jauh lagi. Itulah yang menjadi gagasan dari dua penemu di Inggris, dan mereka merancang sebuah alat timbang yang mampu menghitung kalori dalam makanan.

Mereka menciptakan alat timbang yang diberi nama Situ, tujuannya untuk menghitung kalori dan nutrisi yang terkandang salam sebuah makanan. Timbangan yang bertenaga baterai ini terhubung ke iPad dengan aplikasi bawaannya menggunakan bluetooth. Dan ia akan memberikan informasi mengenai kandungan dalam makanan.

Timbangan ini akan memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin hidup sehat, dengan menghitung asupan kalorii setiap harinya.  Sepotong buah misalnya, Situ akan menampilkan informasi gizi beserta manfaatnya.

Alat timbang ini sangat berguna bagi mereka yang menderita diabetes, sehingga kadar gula dalam darah bisa dikontrol dengan baik. Mereka percaya, alat ini mampu mengurangi obesitas yang kini melanda sebagian anak-anak di seluruh dunia.

Cara penggunaanya pun sangat mudah, Anda cukup meletakkan makanan di dalam timbangan, dan menghubungkannya ke aplikasi yang ada di iPad, setelah itu, informasi mengenai makanan tersebut tersaji dengan lengkap.

Pengguna tidak perlu terhubung ke internet untuk melihat kalori yang terdapat dalam makanan, sehingga dapat digunakan kapan pun juga. 

Namun, saat ini, timbangan Situ belum terdapat di pasaran, dan baru dibuka pre-order dengan harga sekitar US$126 dan rencananya akan diluncurkan pada bulan November mendatang.

Sumber
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun