300.000 Website Masih Terkena Bug Heartbleed

Celah keamanan HeartBleed. sumber
TEHNOGRAFI - Bug Heartbleed yang ditemukan satu bulan lalu, telah menjadi masalah yang serius. Bug ini kemungkinan bisa membuat seorang hacker mengambil data pribadi seseorang, jadi pengguna internet diharapkan mengganti kata sandi di beberapa situs yang terkena bug ini.

Namun, meskipun sudah satu bulan berlalu, ternyata sekitar setengah dari 600.000 website yang menggunakan sistem openSSL, masih belum menambal celah keamanan ini. Dan itu sangat berbahaya, terutama bagi pebisnis.

Peneliti keamanan Robert Graham dari Errata, mengatakan jika bug Heartbleed ini sangat berbahaya. Dan ia telah memindai lebih server di seluruh dunia. Dan ia masih saja menemukan sekitar 318.239 website masih terkena bug ini.

Graham juga mengatakan jika situs yang sudah menambal celah  keamanan ini, untuk segera memberitahukan kepada penggunanya untuk segera mengubah password.

Namun ia melihat jika sejumlah situs tersebut tidak memberitahukan penggunanya, dan ia mengkritik hal tersebut.

Berbeda dengan Google yang langsung memberitahukan pemilik akun, untuk segera mengganti password di layanan yang mereka miliki. "Keamanan pengguna kami adalah prioritas utama. Kamu langsung menambal celah keamanan, dan pemilik akun tidak perlu mengubah akun yang mereka miliki," ucap Google kepada Mail Online.

2 comments

masukan yang berguna bagi banyak orang

Balas

Berkomentarlah yang baik dan membangun