ATM di Polandia Gunakan Pengenal Pembuluh Darah untuk Tarik Uang

Teknologi ATM terbaru.
TEHNOGRAFI - Menarik uang dengan menggunakan kartu ATM, mungkin akan menjadi teknologi usang. Perusahaan asal Jepang, Hitachi dan salah satu perbankan di di Polandia, sedang menguji coba teknologi biometrik, untuk proses penarikan uang di ATM.

Bukan hanya transaksi di ATM yang akan menggunakan teknologi ini, tetapi untuk berbelanja pun sudah mulai diterapkan. Tetapi saat ini masih terbatas untuk Polandia saja, sebelum teknologi ini benar-benar bisa disebarluaskan.

Teknologi ini disebut sebagai Finger Vein, atau alat yang akan mengenali sistem pembuluh darah di jari-jari Anda. Jadi teknologi ini bukan berdasarkan sidik jari pemilik akun di bank, tetapi sistem pembuluh darah.

Proyek yang dikenal sebagai "Planet Cash" ini, akan diterapkan di sekitar 1.730 ATM yang tersebar di Polandia tahun ini.

Teknologi ini bekerja dengan menggunakan kombinasi kamera CCD dan cahaya inframerah. Ketika jari ditempatkan di dalam scanner, detektor inframerah akan melewati jari. Dan mengenali sistem pembuluh darah vena, yang terdapat di dalamnya.

Kemudian pencocokan data akan dilakukan dalam waktu yang singkat, dengan data yang telah terekam di pusat data. Dan jika teknologi ini berhasil, maka negara Inggris akan menjadi negara kedua yang akan menerapkan sistem ini.

Teknologi ini dijamin sangat aman, karena hampir tidak mungkin untuk dimanipulasi oleh mereka yang berniat jahat. (Mail Online)

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun