iStick, Eksternal Storage untuk Produk Apple

iStick.
TEHNOGRAFI - Salah satu kekurangan produk Apple, baik itu iPhone dan iPad, adalah tidak mendukung perangkat penyimpanan tambahan. Tidak seperti Android dan Windows Phone, yang bisa memberikan tambahan penyimpanan lewat memory card.


Adakalanya, memori penyimpanan di perangkat Apple akan kelebihan, dan salah satu caranya adalah dengan menghapus atau memindahkannya secara manual. Hal ini menjadi ide diciptakannya iStick. Apakah itu?

iStick merupakan perangkat penyimpanan tambahan, yang terpisah dari perangkat utama produk Apple. Penyimpanan internal ini mempunyai dua buah port, yang satu untuk terhubung ke iPhone atau iPad, dan satunya lagi ke USB.

Perangkat ini bisa menjadi penghubung, antara perangkat Apple dan komputer, selain bisa menyimpan data. Dan Apple telah memberikan ijin kepada pengembang, HYPER, yang berlokasi di San Francisco.

Untuk menghubungkan alat ini dengan perangkat Apple, penggunanya harus mengunduh aplikasi. Sehingga nantinya perangkat tambahan ini bisa dibaca oleh iPhone atau iPad.

Perangkat ini akan tersedia dalam beberapa kapasitas, dari 8 GB hingga 128 GB. Dan akan dijual mulai dari Rp750 ribu. Namun belum ada kepastian, kapan perangkat penyimpanan tambahan ini akan diluncurkan.

Sumber

1 comment

Terima kasih ya gan atas artikelnya, thanks for sharing :)

Balas

Berkomentarlah yang baik dan membangun