Wednesday, May 7, 2014

Joystick Pesawat Apollo 15 Akan Dilelang

Alat kontrol dari pesawat ulang alik Apollo 15.
TEHNOGRAFI - Bagi Anda pecinta pesawat luar angkasa, mungkin bisa memiliki potongan kecil dari pesawat tersebut. Apalagi jika potongan itu merupakan benda bersejarah bagi peradaban manusia, tentu itu menjadi lebih spesial lagi.

Salah satunya alat pengontrol tangan (RHC) yang biasa disebut joystick, yang dahulu dipakai oleh Apollo 15 untuk mendarat di bulan, kini akan dilelang akhir bulan ini.  Benda ini sangat penting, bagi kesuksesan pendaratan Apollo di bulan.

Bagi Anda yang menginginkan benda ini, akan dilelang dengan penawaran dimulai dari Rp120 jutaan, dan harganya bisa melebihi, jika ada peminat yang memberikan tawaran lebih.

Pemilik joytick ini, Dave Scott yang dulu menjadi Komandan, mempunyai kelengkapan berupa surat keaslian dari joystick ini. Keberadaan Joystick ini sangat berarti. ketika pendaratan Apollo di bukan Agustus 1971, di mana Scott mengarahkan pendaratan dengan alat kontrol ini.

Selain joystick, ada juga sarung tangan yang dipakai Buzz Aldrin, yang akan dilelang yang saat itu dipakai selama pendaratan. Bagi Anda yang berminat, bisa menghubungi rumah lelang RR Auction.


Sumber
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun