Wednesday, May 21, 2014

Pemerintah China Larang Penggunaan Windows 8

Windows 8.
TEHNOGRAFI - Pemerintah China secara resmi melarang penggunaan Windows 8, bagi seluruh komputer di pemerintahannya. Hal in berdasarkan pengumuman resmi yang terdapat di situs resmi pemerintah.  Perubahan kebijakan tersebut dilakukan akhir pekan lalu.

Setiap aparatur negara dilarang untuk menginstal, atau membeli perangkat baru yang mempunyai sistem operasi Windows 8. Namun, China masih mempertimbangkan bagi aparatur negara untuk membeli tablet dengan sistem Windows 8.

Di China sendiri, sekitar 44 persen pengguna komputer masih memakai OS Windows XP, sedangkan untuk WIndows 8 baru sekitar 3,4 persen, hal ini dikarenakan mahalnya lisensi yang dijual oleh Microsoft.

Pengumuman resmi ini menekankan kepada Microsoft untuk segera menurunkan harga jual OS Windows 8, karena China merupakan pasar potensial bagi Microsoft.

Microsoft sendiri belum mengeluarkan pernyataan terkait larangan tersebut, namun mereka akan terus memberikan dukungan bagi pemerintah China yang menggunakan OS Windows 7. Dan belum ada pernyataan terkait dengan Windows 8.


via Mashable
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun