Sony Kembangkan Kaset dengan Kapasitas Penyimpanan 185 TB

Kaset.
TEHNOGRAFI - Kaset sebagai tempat penyimpanan memang sudah ketinggalan jaman. Terlebih setelah munculnya teknologi compact disk (CD), sekarang ditambah dengan flasdisk dan sistem komputasi awan. Namun di beberapa negara, kaset masih digunakan.


Salah satu perusahaan asal Jepang, Sony masih memproduksi penyimpanan yang melegenda ini. Tapi bukan Sony, jika tidak melakukan inovasi. Kali ini, teknologi penyimpanan data ini akan mempunyai kapasitas hingga 185 terrabyte.

Perusahaan asal Jepang ini tentu akan menjadi saingan bagi penyimpanan seperti flasdisk bahkan CD, dan penyimpanan ini nantinya akan setara dengan 3.700 CD Blue Ray. Sungguh mengangumkan, dari teknologi yang dianggap telah usang ini.

Teknologi ini dilakukan dengan mengecilkan ukuran partikel magnetik dalam kaset, sehingga data yang akan disimpan bisa ditampung lebih banyak lagi. Namun saat ini, teknologi ini masih cukup mahal.

Sony mengatakan akan terus mengembangkan teknologi kaset ini, sebagai generasi penyimpanan berikutnya, dan siap dijual. Bahkan mereka mengklaim, nantinya teknologi kaset akan lebih efisien, karena kepadatannya lebih rapat lagi, sehingga bisa menyimpan data lebih besar lagi.

Sumber

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun