Studi: Setengah Pengguna Smartphone Hanya Ingat Tiga Nomor Telepon

Pengguna smartphone.
TEHNOGRAFI - Smartphone telah menjadi teman sekaligus asisten terbaik manusia saat ini. Bukan tanpa sebab, banyak sekali tugas yang dilakukan gadget yang satu ini, bahkan dalam hal mengingatkan sesuatu. Baik itu dengan alarm, catatan, maupun pesan singkat.


Dan ini tentunya akan mempengaruhi daya ingat seseorang. Seperti penelitian yang dilakukan di Inggris, di mana hanya setengah pengguna smartphone yang mengingat nomor telepon, itupun maksimal tiga nomor yang mampu diingatnya.

Dalam riset tersebut, sekitar 92 persen pengguna smartphone akan stres, ketika kehabisan baterai di saat penting. Pasalnya, mereka terlalu tergantung kepada gadget yang satu ini.

Bahkan dari jumlah tersebut, 61 persen akan merasa frustasi, sementara 25 persen lainnya akan panik.

Survey yang dilakukan terhadap 872 orang ini, juga menemukan jika 81 persen orang yang kehabisan baterai, akan mengelami pengalaman yang buruk. Ini termasuk hilangnya interaksi dengan dunia maya, panggilan yang masuk, serta ketidakmampuan mengingat nomor telepon untuk melakukan panggilan.

Kevin Malinowski dari tim peneliti bahkan mengatakan, hal ini bisa yterjadi kepada jutaan pengguna smartphone di seluruh dunia, karena ketergantungannya terhadap smartphone.

Peneliti menyarankan, untuk menjauhkan gadget yang mereka miliki saat beranjak ke tempat tidur. Hal ini untuk kembali menyegarkan pikiran setelah lelah beraktivitas.

Sumber

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun