Asmo, Pengisi Baterai Pintar yang Bisa Menghemat Listrik

Pengisi beterai Asmo.
TEHNOgrafi - Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan manusia setiap hari. Saat pergi kemanapun, telepon pintar ini selalu menjadi teman baik. Telepon pintar ini telah menjadi bagian hidup kita, terutama mereka yang beraktivitas di kota besar.

Saat baterai habis, yang biasanya kita lakukan adalah dengan mengisinya. Dan terkadang kita lupa atau memang tidak mencabut pengisi baterai, walaupun baterai telepon pintar kita telah terisi penuh.

Alhasil, listrik akan terus tersedot oleh pengisi baterai ini walaupun dalam jumlah kecil. Namun jika dijumlahkan dalam satu tahun, listrik yang digunakan pengisi baterai ini sangat boros sekali.

Bahkan rata-rata pembuangan energi listrik oleh pengisi daya di dunia, sekitar 8.000 watt per tahunnya. Tentunya ini sangat disayangkan sekali. Terlebih saat ini ada sekitar 8,5 miliar telepon yang ada di dunia ini.

Namun, peneliti asal Finlandia menggagas pengisi daya pintar, yang bisa 'mati' walaupun tidak mencabutnya dari steker listrik. Tetapi, saat pengisi daya ini disambungkan ke telepon, ia akan tersambung ke listrik secara otomatis.

Pengisi daya yang diberi nama Asmo ini, akan menghemat pengeluaran Anda terhadap tagihan listrik.. Selain itu, tujuan dibuatnya pengisi baterai inia dalah untuk menyelamatkan lingkungan, serta mencegah bahaya yang tidak diinginkan, yaitu kebakaran akibat panas yang ditimbulkan dari pengisi daya telepon pintar konvensional.

Pengisi daya ini memiliki port HDMI kecil, sehingga bisa digunakan di semua pertangkat telepon pintar. Dan rencananya, pengisi daya ini akan mulai di pasarkan Oktober tahun ini, dengan harga sekitar Rp350 ribu.


Sumber

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun