Thursday, June 5, 2014

Teknologi Layar Lengkung Buat Otak Lebih Segar

Teknologi gadget layar lengkung.
TEHNOgrafi - Teknologi layar lengkung masih terbilang baru, dan belum banyak masyarakat yang memilikinya, baik itu untuk televisi atau smartphone. Walaupun saat ini, dua raksasa teknologi asal Korea Selatan, terus memunculkan produk baru layar lengkungnya.

Tetapi tetap saja, teknologi ini masih terbilang mahal. Bukan hanya soal harga, para ahli saraf di Kanada mengukur bagaimana aktivitas otak saat melihat layar lengkung dibandingkan layar datar. Dan hasilnya, respon otak lebih baik dan bagus saat melihat layar lengkung.

Mereka menemukan garis melengkung dianggap lebih indah dari garis lurus, dan ada bagian otak yang aktif saat melihatnya. Peneliti dari Universitas Toronto mengatakan, garis lengkung dianggap "lebih lembut", dan tidak mengancam penglihatan, serta lebih nyaman di mata.

Bentuk yang melengkung juga mengaktifkan korteks cingulate anterior eksklusif, sebuah wilayah otak yang berhubungan dengan emosi. Sedangkan saat melihat benda datar, bagian otak amigdala akan aktif, yang memproses rasa takut dan ancaman.

Tapi bagaimanapun, diharapkan produsen yang memproduksi gadget lengkung bisa menurunkan harga jualnya. Sehingga teknologi ini bisa dijangkau semua kalangan.


Sumber
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun