Apple Phablet iPhone Tidak Akan Diluncurkan Hingga 2015

Konsep phablet iPhone 6.
TEHNOgrafi - Beberapa waktu terakhir ini santer rumor yang mengatakan, jika Apple akan mengeluarkan iPhone berlayar 4,7 inchi dan 5,5 inchi, yang biasanya disebut phablet. Namun permasalahan menerpa, khusunya bagi penyuplai layar kaca yang akan digunakan.

Seperti digadang-gadang sebelumnya, layar iPhone terbaru ini terbuat dari kaca safir yang kekuatannya teruji sangat bagus. Dan dalam sebuah video yang diunggah di situs YouTube, layar ini telah mengalami pengujian yang cukup ekstrem.

Namun kendala pembuatan menerpa pabrikan GT Advanced Technologies, di mana untuk membuat layar safir berukuran 5,5 inchi terhambat. Hal ini dikarenakan teknologi yang saat ini ada, belum mampu memenuhi kuota yang diinginkan.

Tapi untuk layar 4,7 inchi, kemungkinan besar Apple iPhone 6 akan diluncurkan akhir tahun ini. Sedangkan untuk phablet berukuran 5,5 inchi, harus menunggu sampai tahun 2015.

Layar 5,5 inchi menjadi kan panel lebih sensitif terhadap sentuhan, dan hal ini bisa membuat aplikasi yang dijalankan berjalan tidak sesuai. Oleh sebab itu, mereka sedang mengantisipasi hal tersebut.

Layar safir ini sendiri dibuat oleh GT Advanced Technologies, yang berlokasi di Arizona.  Dalam sebuah video di YouTube, layar safir merupakan layar yang paling kuat, bahkan dibandingkan dengan layar dari Gorilla Glass 3. Dalam pengujiannya, layar ini ditusuk pisau tajam dan dilipat tanpa meninggalkan bekas.

Jika iPhone 6 jadi diluncurkan tahun ini, kemungkinan besar harga iPhone 6S dan 5C akan turun.


sumber

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun