Friday, August 8, 2014

Pil Pintar untuk Melihat Kondisi Pencernaan

Pillcam.
TEHNOgrafi - Mungkin banyak dari kita penasaran, seperti apa yang terjadi saat makanan masuk dan dicerna oleh tubuh. Atau mungkin penasaran, apakah pencernaan saya sehat atau tidak. Dan yang bagi mempunyai masalah pencernaan, mungkin ingin melihat kesehatan dari usus kita.

Jika dulu hal itu sangat sulit untuk dilakukan, kini ada sebuah alat yang akan mempermudah melihat seperti apa di dalam pencernaan kita. Itulah sebabnya diciptakan teknologi pillcm, sebuah alat berbentuk pil yang mempunyai kamera, dan berguna untuk melihat seperti apa pencernaan kita.

Pillcam ini dilengkapi dengan lampu flash LED, dan digunakan untuk melihat metabolisme di pencernaan kita dan apakah ada masalah di dalamnya.

Cara kerja pillcam ini sangat mudah, seperti kita meminum obat berbentuk kapsul, karena ukurannya dibuat sama persis. Pillcam ini mampu mengambil foto 18 frame per detik, sehingga dokter dapat mendiagnosa apa yang terjadi di dalam pencernaan Anda.

Tanpa melakukan operasi untuk melihat organ pencernaan, pill ini membantu mendiagnosa lebih awal apa yang terjadi. Untuk harganya, pillcam ini dibanderol sekitar Rp10 juta, dan akan tersedia awalnya untuk rumah sakit di Inggris.

Dan dalam waktu satu jam, pillcam akan menelusuri usus dengan panjang mulai dari dua meter hingga delapan meter. Dan akan memberikan gambaran yang jelas tentang organ yang sangat penting tersebut.


via Mail Online
Share:

1 comment:

Berkomentarlah yang baik dan membangun