Wednesday, September 24, 2014

8 Cara Menghilangkan Bekas Goresan di Smartphone

Bahan-bahan penghilang goresan.
TEHNOgrafi - Smartphone saat ini menjadi barang yang tidak bisa ditinggalkan, terutama untuk mereka yang bekerja. Smartphone menjadi sarana yang efektif, untuk berkomunikasi baik dengan klien atau konsumen.

Biasanya, kita akan membawa smartphone di dalam saku celana dan tas, dan terkadang kita tidak sadar jika layar atau bagian belakang smartphone kita tergores. Cara yang paling efektif adalah mencegahnya dengan kaca antigores dan menggunakan lapisan pelindung lainnya.

Namun terkadang kaca tersebut tidak enak digunakan saat menyentuh jari, atau terkadang lepas dengan sendirinya setelah beberapa waktu pemakaian. Tapi Anda jangan khawatir, di sini kami akan memberikan cara yang praktis yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan goresan di layar smartphone kamu.

Berikut 8 cara menghilangkan goresan pada layar smartphone yang kami kutip dari Mashable:

1. Pasta gigi
Ambil secuil pasta gigi di atas kapas, lalu tempelkan pada layar yang tergores. gosok secara perlahan sampai bekas goresan menghilang. Setelah itu lap dengan kapas bersih bekas pasta gigi yang menempel di layar.

2. Krim pembersih untuk mobil
Ada beberapa mereka pembersih goresan di mobil yang bisa Anda gunakan, seperti Turtle Wax, 3M, dan produk lainnya. Dan itu efektif untuk membersihkan bekas goresan di layar smartphone. Caranya pun sangat mudah, hanya tinggal mengelapnya seperti di mobil.

3. Kertas amplas
Cara ini efektif untuk menghilangkan bekas goresan di belakang layar. Namun Anda perli hati-hati, jangan menggunakan amplas yang kasar, tetapi gunakan amplas yang sangat halus, dan hanya digunakan pada smartphone berbahan almunium atau logam lainnya. Dan dengan menekannya lembut sambil digosok-gosok.

4. Baking soda
Campurkan dua bagian baking soda dan satu bagian air, kemudian aduk hingga membentuk pasta. Lalu tempelkan pada bagian smartphone yang tergores. Setelah itu bersihkan dengan kain lembut dan bersih.

5. Bedak bayi
Cara untuk meghilangkan dengan bedak bayi, sama seperti yangtelah dijelaskan pada baking soda, yaitu dengan membuatnya menjadi pasta.

6. Minyak sayur
Cara ini adalah cara sederhana dan bukan jangka panjang. Cukup satu tetes dan gosok di tempat yang tergores, lalu bersihkan dengan kain lap.

7. Telur dan pottasium aluminium sulfate
Cara ini memang aga sulit, namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Caranya dengan mencampurkan kedua bahan ini, lalu dipanaskan hingga 150 derajat Fahrenheit. Namun cara ini sangat kompleks dan dibutuhkan waktu hingga 48 jam.

8. Pemoles besi dan kaca
Ada beberapa merek yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas goresan di smartphone dengan bahan ini, seperti Brasso dan Silvo, yang ada di pasaran. Dan bagus serta efektif, caranya pun sangat mudah, dengan mengalap bagian yang tergores dengan kain lembut dan bersih.

Mashable
Share:

19 comments:

  1. Bila semua cara diatas tidak bisa bisa di "Lem Biru", Lempar beli yang baru, hehe

    ReplyDelete
  2. Bila di lembiru tidak bisa mari kita pake lem yg baru.. lemkuning.. lempar tuku maning ... :D

    ReplyDelete
  3. Bagus, tambahan nih..pake minyak kayu putih bisa juga buat bersihin trackpad blackberry yang macet...kunjungi juga update handphone dan tips trik aplikasi http:// bejonya.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. menurutku cara yang paling efektif... lempar mito beli baru HTC dijamin pasti awet

    ReplyDelete
  5. Pasta giginya harus yg mana mereknya ya

    ReplyDelete
  6. Banting handphone dulu ah,biar bisa nyoba nih cara...

    ReplyDelete
  7. Smartphone saya (bukan type yang memakai Corning Gorilla Glass) ada goresan di layar sangat tipis sekali tapi terlihat jelas. Sudah sering saya bersihkan dengan pasta gigi dan juga minyak kayu putih, tapi goresan masih membandel. Sebenarnya apakah mungkin menghilangkan goresan di screen? Karena susah sekali hilang ... 😳

    ReplyDelete
  8. Thank's atas infonya jngn lpa mampir http://ponselone.blogspot.com update harga Hp terbaru

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun