Friday, September 12, 2014

Tips Memilih Baterai Alkaline yang Bagus

Baterai Alkaline.
TEHNOgrafi - Perkembangan batu baterai, memang tidak secepat perkembangan baterai pada perangkat gadget. Tetapi, keberadannya sangat dibutuhkan, terutama untuk menunjang beberapa alat elektronik dan mainan.

Saat ini ada beberapa tipe baterai yang ada di pasaran, di antaranya baterai biasa, alkaline, dan isi ulang. Untuk kali ini, saya akan membahas bagaimana memilih baterai alkaline yang bagus.

Apalagi harga baterai alkaline lebih mahal, dibandingkan dengan baterai biasa. Tetapi daya tahannya memang lebih lama, saat digunakan baik untuk remote kontrol, mainan, atau alat-alat penerangan lainnya.

Di dalam sebuah video di YouTube, ada cara yang bisa kita lakukan untuk melihat, apakah baterai alkaline yang kita gunakan berkualitas bagus atau tidak. Caranya juga sangat mudah. Dan cara yang paling mudah memilihnya adalah dengan menjatuhkannya pada alas keras yang terbuat dari besi.

Jika baterai memantul, maka dipastikan kualitasnya rendah. Dan itu bisa Anda hindari untuk pembelian berikutnya dengan merek yang sama. Dan jika baterai alkaline tersebut tidak memantul, maka dipastikan kualitasnya bagus.

Selain itu, di dalam baterai juga terdapat bentuk pasta, yang membuatnya lebih tahan lama. Sedangkan baterai dengan kualitas yang jelek, tidak berbentuk pasta, tetapi bahan yang keras. Untuk selengkapnya, Anda bisa melihat video berikut ini:




Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun