TV Pintar Anda Jadi Alat Mata-mata?

Televisi pintar.
TEHNOgrafi - Perkembangan teknologi terjadi bukan hanya pada teknologi telepon. Kini, televisi yang ada di rumah pun sudah mulai menggunakan kata-kata "pintar". Dengan adanya sistem operasi yang dibenamkan di sebuah televisi, maka kita dengan bebas melakukan apapun juga.

Televisi bukan sekedar alat untuk menonton tayangan televisi saja, tetapi bisa digunakan untuk menjelajah dunia maya, melakukan panggilan, hingga bertatap muka dengan orang lain. Teknologi ini tentu membawa kemudahan, namun Anda tetap harus hati-hati, kenapa?

Pada saat kita membeli sebuah perangkat televisi pintar, maka kita akan setuju dengan semua persyaratannya, termasuk jika produsen televisi memonitor apa yang Anda lakukan, baik itu program televisi apa yang Anda lihat dan menjelajah internet. Hal ini diungkapkan oleh studi yang dilakukan lembaga Which?.

Di sisi lain, produsen televisi pintar ingin mengetahui, sejauh mana manfaat perangkatnya digunakan. Dan itu juga akan menentukan, iklan apa yang paling cocok untuk ditampilkan. Lalu model televisi pintar mana saja yang bisa melakukannya?

Lembaga ini memberitahukan, jika televisi pintar keluaran tahun 2013 dan 2014, dan mempunyai colokan USB bisa memonitor dan mengambil semua data dari perangkat televisi pintar. Dan hampir semua produsen televisi pintar melakukan hal tersebut.

Namun tenang saja, data-data tersebut dipercaya aman, karena telah dilakukan enkripsi data, sehingga hacker tidak akan dengan mudah mengambil data-data tersebut. Jadi keputusan untuk membeli televisi pintar perlu Anda pertimbangkan kembali, jika tidak ingin dimata-matai oleh produsen televisi.


sumber

1 comment

Mending TV yang biasa aja, tapi punya PC yang handal. Itu pendapatku hhee...

Salam

Balas

Berkomentarlah yang baik dan membangun