5 Produk yang Dapat 'Menyulap' Rumah Jadi Pintar

Kunci pintar.

TEHNOgrafi -Saat ini teknologi pintar menyambangi kita, mulai dari telepon pintar, jam pintar, hingga perkakas pintar ada dan menjadi bagian masyarakat modern. Hal ini disebabkan perkembangan teknologi yang maju begitu pesat di dunia.


Namun bukan produk yang bisa dibawa atau dipakau saja, yang bisa dijadikan sebagai sesuatu yang pintar. Bahkan rumah yang kita tempati, bisa 'disulap' menjadi rumah pintar, yang akan membantu Anda dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Lalu produk apa saja yang bisa membuat rumah kita bertambah "pintar," berikut lima di antaranya:

Kunci Pintar

Kunci pintar.
Kebanyakan kunci yang kita gunakan saat ini adalah kunci tradisional, yang menggunakan kunci standar. Tetapi saat ini ada produk yang dinamakan Goji Smart Lock, yang bisa mengunci hanya dengan sebuah aplikasi di smartphone. Untuk membuka dan menguncinya juga sangat mudah, cukup dari aplikasi tersebut, jadi kita tidak perlu lagi khawatir saat kehilangan kunci.

Detektor Asap

Detektor asap.
Seringkali kebakaran yang terjadi, diketahui terlambat. Di mana api biasanya sudah melahap sebagian atau seluruh rumah. Tetapi dengan alat yang diberi nama detektor asap Nest, kita bisa mengetahui jika ada asap yang berbahaya di rumah, yang bisa menjadi peertanda adanya kebakaran.

Kamera CCTV

Kamera pintar.
Pada umumnyak kita menggunakan kamera CCTV yang tradisioal dengan menggunakan banyakkabel yang terhubung. Tetapi dengan D-Link camera, kita hanya cukup menempatkannya di tempat-tempat tertentu, dan kita bisa mengaksesnya dari smartphone, tablet atau komputer hanya lewat Wi-Fi. Dan tidak butuh peralatan yang membuat kita repot dalam pemasangannya.

Philips Hue

Aplikasi lampu pintar.
Mungkin masih sedikit produsen yang mengembangkan lampu pintar yang bisa dikontrol lewat aplikasi, salah satunya adalah Philips Hue. Lampu LED ini bisa dimatikan dan dinyalakan hanya lewat aplikasi di smartphone. Pintar bukan.

Pengontrol gas

Aplikasi pengontrol gas.
Bagi mereka yang tinggal di daerah dengan empat musim, mempunyai rumah yang terhubung dengan gas adalah keharusan. Jika tidak, pada musim dingin mereka bisa membeku. Dan salah satu pengontrol untuk membuat rumah menjadi pintar ini adalah Britis Gas Hive, yang bisa memonitor pemakaian gas di rumah.
Itulah lima teknologi canggih yang bisa diaplikasikan di rumah, dan membuat rumah kita semakin pintar. Namun perkembangan teknologi tentu akan lebih banyak lagi, alat yang bisa digunakan untuk membuat rumah tambah pintar. (Mirror)

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun