Friday, October 31, 2014

Aplikasi Ini Bisa Menghentikan Kecanduan Smartphone

Pengguna smartphone. sumber
TEHNOgrafi - Hampir setiap orang saat ini menggunakan smartphone di dalam aktivitas kesehariannya, baik saat di tempat kerja, menunggu, di angkutan umum, hingga di dalam toilet. Penggunanya pun terkadang tidakpeduli, dengan lingkungan sekitarnya.

Jika Anda kerap menggunakan smartphone di pagi hingga menjelang tidur, bisa jadi Anda sedang kecanduan. Smartphone saat ini memang menjadi candu, dari mulai anak-anak hingga orangtua.

Banyak orang yang tidak bisa jauh dari smartphone, dan itu bisa membahayakan dalam hubungan suami isrti, pertemanan, hingga keluarga. Untuk menjauhkan smartphone dari kehidupan kita, tampaknya tidak mungkin dilakukan. Tetapi untuk membatasinya, kita bisa melakukannya.

Untuk itulah, seorang psikologis, Alexander Steinhart yang berbasis di Berlin, menciptakan sebuah aplikasi bernama Offtime. Aplikasi ini akan membatasi Anda dalam  menggunakan smartphone setiap harinya. Aplikasi ini akan mambatasi waktu penggunaan aplikasi, telepom, hingga berkirim pesan.


Aplikasi Offtime.
Saat telepon menggunakan mode Offtime, maka hanya nomor-nomor tertentu yang bisa menghubungi Anda, baik itu via panggilan telepon dan pesan teks. Dan penggunanya bisa memblokir siapa saja yang tidak diinginkan untuk menghubunginya.

Aplikasi ini juga bisa melihat, seberapa banyak waktu Anda dihabiskan di dalam sebuah aplikasi. Dan itu bisa memperlihatkan kebiasann Anda.

Aplikasi ini baru tersedia untuk Android, dan untuk iOS akan menyusul kemudian. Anda ingin membatasi dan menghilangkan kecantuan smartphone? Unduh aplikasi ini.


sumber
Share:

3 comments:

  1. Wow keren yah ada aplikasi keren ini :D

    ReplyDelete
  2. Saya pengin yang bisa memblokir nomor yang tak dikenal. Soalnya sering tengah malam ada orang yang iseng ngerjain. Pada hal HP saya harus stanby terus.

    ReplyDelete
  3. Mantap, Perlu dicoba nih...biar gak autis lagi..hahaha, kunjungi balik http:// bejonya.blogspot.com..update handphone dan tips trik aplikasi..salam

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun