Friday, October 3, 2014

Bagaikan di Film, Hard Drive Ini Bisa Hancur Sendiri

Secure drive.
TEHNOgrafi - Setiap kali kita menonton film Mission Impossible, kit aselalu disajikan sebuah misi dalam sebuah perangkat. Dan jika misi itu sudah didengar atau dibaca, maka perangkat yang ada di dalamnya akan hancur dengan sendirinya.

Kini alat tersebut bukan hanya ada di dalam film saja, tetapi sudah diwujudkan dalam suatu alat penyimpanan portabel, yaitu hard drive. Drive ini bisa digunakan untuk menyimpan file-file penting, baik itu pribadi atau perusahaan.

Banyak sekali sebuah perangkat penyimpanan yang kita punya hilang, padahal di dalamnya terdapat file-file berharga, dan bisa saja disalahgunakan untuk kepentingan orang lain. Jika sudah hilang maka kita akan menyesal, karena perangkat penyimpanan tersebut kemungkinan untuk kembali ke tangan kita sangat kecil.

Untuk itu sebuah perusahaan yang berbasis di London, Secure Drive, menciptakan sebuah perangkat penyimpan data yang bisa hancur dengan sendirinya. Penyimpan data ini menggunakan teknologi solid state drive (SSD), sehingga bentuknya sangat tipis dan mempunyai besar sekitar 2,5 inchi.

Alat penyimpan data ini memiliki kapasitas penyimpanan 128 GB, yang dapat menghancurkan dirnya sendiri hanya lewat pesan teks, dengan menggunakan aplikasi yang ada di Android dan iOS.

Data di dalam alat ini jugadi enskripsi dengan baik, dan bisa disambungkan ke komputer dengan kabel USB. Dan akan tersedia dalam waktu dekat di 100 negara, dengan harga sekitar Rp20 juta. Berminat? Mudah-mudahan akan tersedia untuk Indonesia juga. (Mail Online)
Share:

1 comment:

  1. harganya itu loh ?
    wah bisa bikin meledak jga di kantong

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun