Tuesday, October 28, 2014

Cara Modern dan Canggih Memanaskan Air

Alat pemanas air modern
TEHNOgrafi - Seringkali kita melakukan hal-hal yang berlebihan, terutama saat memasak air. Sewaktu kita membutuhkan air sekedar untuk sekedar membuat satu gelas kopi, teh atau minuman hangat lainnya, kita memasak air berlebihan.

Selain itu, daya listrik, gas atau bakan bakar minyak yang digunakan pun melebihi dari apa yang diperlukan. Tetapi dengan semakin modern dan canggihnya alat-alat, hal itu sekarang bisa dihindari.

Adalah alat bernama Miito, yang berupa gadget yang membutuhkan daya listrik sangat kecil dan besi elektromegnetiknya, mampu memanaskan air sesuai dengan kebutuhan yang kita perlukan, seperti cangkir atau ukuran lain yang bisa disesuaikan.

Cara kerjanya pun sangat mudah, Anda cukup mencelupkan batangbesi yang dijual bersama dengan gadgetnya tersebut, lalu dimasukkan ke dalam air putih yang akan dipanaskan. Cukup menunggu sebentar dan air panas pun langsung tersedia.

Alat ini bekerja dengan medan elektromegnatik, tidak menggunakan listrik, gas, atau bahan bakar fosil. Alat ini diciptakan oleh dua enterpreaneur muda bernama Nils Chudy dan Jasmina Grase, yang juga murid dari Akademi desain Eindhoven, Belanda.

Alat semacam ketel ini ditujukan untuk masyarakat modern, yang cinta dengan lingkungan dan peduli dengan pemanasan global. Alat ini hanya menggunakan listrik dalam daya yang sangat kecil.

Alat modern ini memang belum diproduksi secara masal, dan mereka berdua berharap ada produsen yang siap memproduksinya. Alat ini juga dijual dalam kisaran harga Rp1,5 juta.

Berikut video cara kerja alat ini:



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun