Monday, October 20, 2014

Facebook Membuat Kamu Tambah Kesepian?

Pengguna Facebook.
TEHNOgrafi - Jejaring sosial Facebook merupakan jejaring paling besar yang digunakan oleh netizen, dengan pengguna lebih dari satu mliar. Namun apakah Facebook benar-benar bisa menghubungkan setiap orang di dunia, atau untuk menemukan pasangannya?

Ternyata dalam sebuah penelitian memperlihatkan, jika Facebook membuat orang makin kesepian? Lalu kenapa itu bisa terjadi? Sementara kitadisodori data, jika pengguna aktif Facebook mencapai ratusan juta netizen setiap harinya.

Dunia maya pada umumnya, dan Facebook khususnya telah membua setiap orang lebih mementingkan gadgetnya. Dan hal ini membuat penggunanya semakin terisolasi, oleh kegiatan mereka di dunia maya.

Sedangkan untuk penggunaan media sosial, sekitar 54 persen netizen dunia menghabiskan waktunya untuk berada di sana. Dan hal itu tentu tidak baik bagi kesehatan jiwa, selain fisik juga terpengaruh.

Profesor ahli komunikasi dari Universitas Wisconsin-Milwaukee, Hayeon Song meneliti pengguna internet di dunia, dan menghubungkan bagaimana Facebook bisa mempengaruhi rasa kesepian setiap penggunanya. Dan ia menemukan fakta bahwa, setiap orang yang kesepian, akan menghabiskan waktu di Facebook lebih lama.

Kebanyakan mereka yang kesepian dan menghabiskan waktunya di depan jejaring sosial Facebook, akibat rasa malu akan interaksi yang ingin mereka bangun. Dan terkadang mereka enggan untuk membangun sebuah hubungan, dan hal ini berlaku untuk semua orang yang kesepian yang menggunakan Facebook.

Jadi mulailah menggunakan Facebook untuk membangun jaringan persahabatan dan pertemanan, jangan malu untuk memulainya. (Mail Online)
Share:

1 comment:

Berkomentarlah yang baik dan membangun