Thursday, October 2, 2014

Mulai 20 Oktober, iPhone 6 Bisa Digunakan Sebagai Kartu Kredit

Pembayaran lewat iPhone 6.
TEHNOgrafi - Teknologi smartphone kian berkembang pesat, seiring dengan bermunculannya gadget baru. Dan iPhone 6 serta 6 Plus, menjadi gadget yang paling beru yang dikeluarkan oleh perusahaan raksasa Apple.

Banyak sekali keistimewaan dari smartphone berlayar bongsor ini, dan yang terbaru iPhone 6 bisa digunakan sebagai pembayaran layaknya kartu kredit. Sehingga pemilik iPhone 6 tidak usah membawa kartu kredit saat berbelanja.

Fitur mulai bisa digunakan tanggal 20 Oktober medatang. Fitur pembayaran ini ada dalam sistem operasi terbaru Apple, iOS 8.1, yang akan dirilis setelah adanya bug di iOS 8, yang membuat iPhone tidak bisa menerima panggilan.

Fitur ini mempunyai nama Apple Pay, yang bekerja sama dengan beberapa bank terkemuka. Apple menjamin semua transaksi yang dilakukan dengan enskripsi data, dan sistem keamanan di toko.

Untuk berjaga-jaga jika iPhone Anda hilang, semua aplikasi dan layanan yang ada di dalamnya bisa dihentikan. Dan pemiliknya bisa melaoprkannya di servis center Apple.

iPhone juga bisa mengambil gambar kartu kredit yang biasa dipakai, lalu menggunakan iPhone 6 sebagai media pembayarannya menggantikan kartu kredit berbentu fisik. Namun banyak ahli yang menyangsikan tentang sistem keamanannya.

Untuk menambahkan daftar kartu kredit, Anda perlu mengambil foto kartu kredit yang biasa digunakan, lalu mengirimkannya ke data center Apple. Setelah dilakukan verifikasi dengan bank,  pemilik iPhone bisa menggunakan perangkatnya seperti layaknya kartu kredit, atau Passbook.

Namun ada celah keamanan, di mana jika penggunanya menggunakan Wi-Fi, bisa ada kebocoran data, yang bisa saja digunakan untuk pemerasan.

Namun belum banyak gerai yang mau berpartisipasi dengan Apple Pay ini, beberapa di antara yang akan bekerjasama adalah Walgreen's & Duane Reade, McDonald's, Staples, Subway & Whole Foods.

Sumber
Share:

1 comment:

  1. Kecanggihan Iphone6 ini tentunya sdh sangat ditunggu2, ingin tau harga Produk iphone lainnya: silakan kunjungi: http://www.terbaru8.blogspot.com/2013/12/harga-apple-iphone.html

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun