Friday, October 24, 2014

Nokia Kembangkan Teknologi Penghemat Baterai Hingga 50%

Ilustrasi baterai.
TEHNOgrafi - Saat ini teknologi baterai tidak berkembang begitu pesat, seperti layaknya sistem operasi atau aplikasi di telepon pintar atau smartphone. Oleh sebeb itu, sangat wajar jika banyak pengguna smartphone mengeluhkan kinerja baterainya.

Namun kini, Nokia, menciptakan sebuah aplikasi yang cukup signifikan untuk menghemat baterai. Bahkan jika smartphone kita berjalan di jaringan 3G, akan tetap menghemat baterai, dan tidak membuatnya lambat dalam mengakses sebuah website.

Sodtware yang nantinya bisa dipasang di smartphone bernama High Speed Cell FACH. Cara kerja software ini sangat unik. Ketika kita menggunakan aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, atau aplikasi lainnya, maka mereka akan mengirim sebuah layanan bernama FaceTime, dan smartphone mengirimkan yang disebut packets, yang menghabiskan data seukuran bytes dan kbytes.

Dan High Speed Cell FACH akan menangani masalah ini, sehingga membuatnya lebh efisien, dan baterai pun tidak tersedot begitu banyak. Perangkat lunak ini juga mampu menghemat baterai hingga 49 persen, sehingga membuat baterai bisa lebih lama digunakan.

Namun sayangnya, teknologi ini belum bisa diaplikasikan saat ini juga, karena pengembangannya masih 90 persen. Dan tim dari Nokia Networks, Thirsten Robrecht, belum bisa memastikan kapan teknologi ini bisa diterapkan untuk smartphone.

"Di dunia yang saat ini menggunakan teknologi 3G, sangat penting untuk kita semua untuk meningkatkan efisiensi," ucap Robrecht yang kami kutip dari Mail Online.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun