PhotoMath, Aplikasi yang Ditakuti Guru Matematika

Aplikasi matematika di smartphone.
TEHNOgrafi - Beberapa waktu yang lalu, heboh di sosial media tentang jawaban matematika yang nyeleneh, dan membingungkan. Mata pelajaran yang satu ini memang tidak begitu banyak disukai pelajar, karena selalu dibingungkan oleh angka-angka.

Namun bagi mereka yang senang dengan hitung-hitungan, pelajaran matematika merupakan sebuah tantangan yang harus diselesaikan. Namun kini ada aplikasi di smartphone, yang bisa menyelesaikan soal-soal matematika.

Bagi guru pengajar, mungkin ini bisa jadi mimpi buruk, karena aplikasi ini mampu menjawab dengan mudah, hanya dengan menekan tombol kamera, dan menjalankan aplikasi tersebut. Kemudian jawaban pun dengan mudah keluar.

Aplikasi ini diciptakan di Kroasia, dan bernama PhotoMath. Namun yang dikahawtirkan dari aplikasi ini adalah anak-anak jadi malas untuk berhitung, dan menggunakan logikanya untuk berpikir.

Namun pihak perusahaan pencipta aplikasi ini mengklaim, jika ini merupakan bagian dari pembelajaran siswa, dan menjadi cara yang mudah dan menyenangkan untuk belajar matematika. "Ini membuat matematika menjadi mudah dipelajari, dan dengan mudah memberikan jawaban," ucap pihak perusahaan.

Aplikasi ini baru tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi Windows Phone dan iOS, dan untuk Android akan menyusul dalam tahun ini. Lalu bagaimana dengan anak Anda? Apakah mau menggunakannya?

sumber

12 comments

Mantap postingannya .. salam bloger persis dari aswan kunjungi balik Pasaran Harga

Balas

kira2 sudah ada nggak yach di Indonesia????

Balas

Waduhh..... gue yang jadi guru Matematika kecewa banget kalo ada aplikasi beginian, bikin males Siswa.... :'(

Balas

Di Indonesia udah ada apa belum tuh? :D

Balas

Wah Aku dh punya.,,, dah lama .. Sekitar sebulan yang lalu..
di Nokia lumia 520

Balas

OCR, dan dari situ dia identifikasi equation, baru disolve.

Balas

Kenapa kalo akutansi/ yg berurusan dengan duit pada bisa ya? Padahal ilmu hitung juga.

Balas

Berkomentarlah yang baik dan membangun