12 Produk Buatan Apple yang Gagal di Pasaran

Produk-produk Apple yang gagal.
TEHNOgrafi - Apple dikenal sebagai produsen gadget yang paling canggih, sukses, dan fenomenal. Sejak perusahaan mengeluarkan produknya seperti iPod, iPhone, dan iPad hingga Macbook, Apple dikenal ke seluruh dunia dan banyak menginginkan produknya.

Tapi Apple bukan hanya memproduksi gadget tersebut. Perusahaan ini juga mengeluarkan aksesoris pendukungnya, bahkan di tahun 1980-1990-an Apple juga mengeluarkan produk desktop, game konsol, dan produk-produk lainnya, namun tidak terlalu sukses di pasaran.

Lalu produk apa saja yang dikeluarkan oleh perusahaan berlogo apel tergigit ini yang gagal? Berikut daftarnya:

1. iPod Hi-Fi, yang merupakan speaker tambahan untuk iPod ini termasuk yang gagal di pasaran. Karena banyak pesaingnya yang mengeluarkan produk yang sama dengan kualitas yang lebih baik.

2. Mouse untuk iMac, produk ini dikeluarkan Apple untuk melaukan navigasi pada Mac, namun desainnya yang tidak nyaman membuatnya tidak laku.

3. Apple TV. Sewaktu Apple mengeluarkan Machintos TV di tahun 1993, yang bisa digunakan baik untuk desktop atau menonton televisi, hanya mampu terjual 10.000 unit saja.

4. Pippin, adalah game konsol dari Apple yang dibuat oleh Bandai. Namun produk ini kurang laku, dan hanya terjual 42.000 unit saja, sebelum dihentikan produksinya di tahun 1997, setahun setelah dirilis.

5. Apple III, yang didapuk sebagai suksesor Apple II, ternyata gagal di pasaran. Bahkan Apple harus me-recall 14.000 unit produksi pertamanya.

6. Newton PDA. Pada tahun 1987, Apple memproduksi PDA yang berfungsi sebagai pengingat, dan setelah 11 tahun, mereka menghentikannya akibat fungsinya yang kian tergantikan.

7. Apple QiuckTake merupakan kamera digital pertama di dunia yang dibuat ntuk konsumen, namun tidak bertahan satu tahun setelah produksi, Apple menghentikan penjualannya.

8. Machintos Portable, merupakan laptop pertama buatan Apple. Namun harganya yang cukup tinggi di tahun 1989, akhirnya produk ini tidak terserap di masyarakat.

9. Power Mac G4 Cube dirilis tahun 2000, namun karena harga yang mahal, dan adanya panas berlebihan dari produk tersebut, Apple menghentikan produksinya tahun 2001.

10. Meskipun dibuat oleh Motorola, ROKR E1 adalah ponsel pertama yang mendukung iTunes. Penyimpanan yang kecil dan transfer data yang lama, membuat Apple dan Motorola menghentikan kerjasamanya hanya dalam waktu satu tahun.

11. Sarung iPod, Apple membuat sarung ini sebagai pembungkus bagi iPod, namun karena dianggap merepotkan penggunanya, tidak heran jika konsumen enggan membelinya.

12. Apple Bluetooth. Tahun 2007, Apple mengeluarkan produk earphone bluetooth sebagai pendukung bagi iPhone pertama. Namun karena penjualannya kurang menggembirakan, maka produksinya berhenti. (Business Insider)

1 comment

Yang belum tahu produk Apple adalah TV. Yang lain sudah pernah tahu. Ternyata TV juga diproduksi oleh Apple.

Balas

Berkomentarlah yang baik dan membangun