Ini Purwarupa Smartphone Buat Sendiri dari Google

Smartphone modular.
TEHNOgrafi - Enam bulan yang lalu, Google mengungkapkan sedang melakukan sebuah proyek yang benama Ara. Kini, para insisyur di sana telah membuat prototipe atau purwarupa, dari henset yang bisa diganti-ganti ini sesuai keinginan kita.

Smartphone modular ini memungkinkan kita sebagai pemiliknya, untuk memperbarui hardware yang dibutuhkan. seperti mengganti resolusi kamera, prosesor, speaker, colokan USB, baterai, hingga modul LED.

Tahap pertama dari smartphone ini sedang dalam tahap pengembangan. Dan diharapkan setiap bagiannya bisa berfungsi dengan baik, saat kita ingin mengganti dan memperbarui perangkat kerasnya.

"Kita sedang bekerja dengan berbagai bagian, agar bisa berfungsi dengan baik pada sistem. Anda akan terkejut saat membuka boks dan melihat smartphone yang Anda beli," ucap insinyur yang sedang bekerja dalam proyek ini.


Smartphone ini nantinya akan tersedia dalam tiga ukuran layar. Namun belum pasti berapa inchi layar yang akan digunakan. Para insinyur berharap tahun depan smartphone modular ini bisa dilepas ke pasaran. Dan sebagai alternatif bagi mereka yang membutuhkan smartphone dengan kostumisasi sendiri.


Videonya bisa Anda lihat di tautan ini: sumber

1 comment

Wow, keren juga tu HP. Saya pengin yang warna metalik kalau ada.

Balas

Berkomentarlah yang baik dan membangun