Microsoft Gratiskan Software Office untuk Google dan Apple

Satya Nadella, pimpinan Microsoft.
TEHNOgrafi - Persaingan di ranah teknologi semakin sengit saja. Apalagi pangsa pasar Microsoft semakin tergerus akibat munculnya sistem operasi (OS) iOS dan Android, yang semakin lama semakin banyak digunakan, baik untuk aplikasi smartphone, tablet, hingga desktop.

Apalagi OS Microsoft saat ini mempunyai harga yang cukup mahal, termasuk salah satu pendukungnya Microsoft Office. Tidak mau semakin ditinggalkan penggunanya, Microsoft akan menggratiskan Office untuk pesaingnya, Google dan Apple.

Walaupun jika ingin menggunakan fitur lengkap dari Office sampai saat ini, termasuk mengubah file dan dokumen, diharuskan membayar lisensi dimulai dari US$7 atau Rp100 ribu, untuk penggunaan Word, Excel, dan PowerPoint khususnya pengguna iPad.

Dan dimulai hari Selasa ini, 11 November, Microsoft mengumumkan akan menggratiskan aplikasi Office untuk pengguna iPhone untuk pertama kalinya. Dan selanjutnya akan dikembangkan untuk tablet Android di tahun depan.

Setiap waktu seseorang mempunyai ide yang sangat kuat, kami ingin mewujudkan mimpi mereka. Dengan lebih satu miliar pengguna Office di seluruh dunia, dan lebih dari 40 juta pengunduh di iPad, sudah jelas jika aplikasi ini sangat diperlukan," ucap John Case, vice president, Office, Microsoft.

Microsoft Office sendiri masih merupakan aplikasi yang sangat ramah bagi pengguna desktop, mudah digunakan, dan fitur-fiturnya sangat lengkap. Dan diharapkan dengan digratiskannya aplikasi ini, pengguns Office mobile diharapkan bisa bertambah besar lagi.


sumber

1 comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun