Pengguna iPhone Diperingatkan Ancaman Aplikasi Pengambil Data

iPhone.
TEHNOgrafi - Pengguna perangkat dari Apple, seperti iPhone dan iPad diperingatkan akan ancaman keamanan pada perangkatnya. Berdasarkan kantor berita Reuters, peringatan ini berasal dari pemerintah Amerika Serikat.

Buletin yang berasal dari badan keamanan komunikasi, ada teknik terbaru yang digunakan oleh hacker untuk membajak perangkat dari Apple yang disebut "Masque Attack." Cara kerja ancamaniniadalah dengan menggantikan aplikasi yang asli dengan palsu, untuk memberikan akses dan mencuri data pribadi di telepon.

Bug yang ditemukan oleh perusahaan FireEye dan pemerintahan Amerika ini, bisa mengambil data seperti login: username dan password, akses ke data sensitif, dan memory card, sserta mampu mengontrol aktivitas perangkat dari jauh.

Namun ancaman ini tampaknya akan segera diperbaiki, tetapi ada saran yang bisa Anda ketahui untuk mengamankan data Anda. Unduh semua aplikasi dari App Store, dan jangan sekali-kali mengklik pop-up windows saat menjelajah di internet, serta jangan memasang aplikasi dari ihak ketiga.

Jika Anda terlanjur memasangnya, segera lepas aplikasi tersebut, agar data Anda aman dan bebas dari serangan hacker.


sumber

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun