Friday, November 7, 2014

Perangkat Apple Diserang Malware Berbahaya Pencuri Informasi Pribadi

iPhone 6.
TEHNOgrafi - Semua perangkat Apple, seperti iPhone, iPad, dan Mac berisiko diserang malware yang sangat berbahaya. Bahkan tim dari Apple belum pernah melihat serangan yang seperti ini, sebelumnya. Virus ini berjalan di sistem operasi iOS, baik komputer, tablet atau smartphone.

Malware yang dijuluki WireLurker itu akan terhubung dengan kabel USB, setelah sebelumnya menginfeksi Mac, dan akan menyebar dan memasang aplikasi yang berbahaya.

"Kami percaya bahwa malware ini merupakan sebuah era baru dalam menyerang desktop dan flatform mobile Apple.  Ini adalah malware kedua yang pernah dikenal dan menyebar melalui USB," kata pemimpin peneliti Claud Xiao.

WireLurker ini mampu mencuri informasi pada perangkat yang diserangnya, belum ada cara terbaik untuk membasmi malware ini. Namun untuk saat ini, malware ini masih terkonsentrasi dan menyerang hanya di daratan Tiongkok saja.

Menurut juru bicara dari Apple, ada sekitar 460 aplikasi yang sudah terinfeksi virus ini, dan telah diunduh sekitar 356.000 kali. Biasanya aplikasi ini bukan dari app store, tetapi dari pihak ketiga. Namun Anda pengguna perangkat Apple harus berhati-hati, karena ada kemungkinan malware ini menyebar dengan cepat ke seluruh dunia.


sumber
Share:

1 comment:

Berkomentarlah yang baik dan membangun