Tuesday, November 4, 2014

Terungkap Delapan Mitos di Dunia Teknologi

Baterai.
TEHNOgrafi - Teknologi berkembang begitu pesat, tidak mempedulikan jika masih banyak yang tertinggal di belakangnya. Masih banyak orang yang awam terhadap teknologi, tetapi tetap tidak menunjukkan adanya penurunan inovasi yang terjadi.

Malah, inovasi semakin berkembang lebih jauh lagi. Tetapi seiring perkembangannya, kita tidak bisa terhindar dari mitos, seperti saat pertama kali membeli gadget harus diisi ulang hingga delapan jam lamanya, atau semakin besar megapixels, semakin baik hasil gambarnya.

Apakah benar demikian? Berikut adalah delapan mitos yang masih saja dipercaya oleh pengguna internet:

1. Mengisi baterai ketika akan habis
Banyak dari kita yang masih percaya, jika ingin mengisi ulang baterai harus benar-benar baterai tinggal sedikit lagi. Justru jangan demikian, baterai bisa diisi kapanpun, karena jika ia sudah penuh akan terhenti mengisi dengan sendirinya.

2. Ukuran pixel kamera
Banyak yang mengira jika semakin besar megapixels sebuah kamera, maka akan semakin baik kualitas gambarnya.Justru itu salah, kualitas gambar dipengaruhi oleh berapa banyak cahaya yang bisa ditangkap kamera.

3. Menjelajah dengan metode penyamaran
Jika Anda tidak ingin Google Chrome menyimpan catatan tentang apa yang Anda kunjungi dan download, Anda dapat menelusuri web dalam mode penyamaran. Laman web yang terbuka dan file yang Anda download dalam mode penyamaran, tidak dicatat dalam history browsing dan download.

Tapi tunggu, situs dapat tetap memeriksanya karena penjelajahan dalam mode penyamaran hanya mencegah Google Chrome menyimpan informasi, tentang situs web yang Anda kunjungi. Situs web yang Anda kunjungi mungkin masih memiliki data kunjungan Anda.

4. Mac tahan terhadap virus
Jawabannya sangat singkat untuk pertanyaan di atas dan itu adalah 'tidak', Mac juga rentan terhadap virus. Setiap perangkat lunak, plug-in, atau add-ons yang diinstal ke komputer yang terhubung ke internet, dapat memperlihatkan kerentanan keamanan mereka sendiri.

5. Jangan Gunakan iPad charger Untuk iPhone Anda
Situs resmi Apple mengatakan, charger 12-watt iPad dapat mengisi perangkat iPhone dan iPad. namun ketahanan baterai iPhone hanya akan bertahan sekitar satu tahun, dan akan terlihat adanya perubahan dalam efisiensi baterai.

6. Semua tergantung resolusi layar
Resolusi layar lebih besar, membuat kita lebih enak dalam melihat layar? Para ahli mengatakan bahwa, mata manusia tidak dapat membedakan secara detail ketika, resolusi lebih dari 300 pixel per inci. Jadi tidak benar, jika resolusi lebih besar, membuat mata kita lebih baik.

7. Jangan mengisi baterai semalaman
Ada banyak saran yang kontradiktif tentang baterai. Alasan untuk ini adalah karena ada banyak jenis baterai, dan jenis yang berbeda membutuhkan perawatan yang berbeda. Jadi ada baterai yang tidak terpengaruh jika diisi selama satu malam penuh, terutama jenis lithium-ion, jika masih terhubung semalaman dengan charger tu tidak masalah.

8. Jangan Men-shutdown komputer setiap hari
Ada yang mengatakan, jika sering men-shutdown komputer bisa merusak hardware di dalamnya, tetapi itu semua tidak benar. Kecuali jika komputer yang kita gunakan memang untuk server, dan itu membutuhkan pendinginan, agar komputer tidak panas. (SiliconIndia)
Share:

2 comments:

  1. Yang sering saya lakukan adalah ketika akan mengisi baterai selama ini harus sudah habis dulu, jadi terkadang pas habis di jalan tidak bisa menggunakan HP, pada hal saya juga tidak membawa powerbank. Saya melakukan ini karena perintah dari counter tempat saya membeli smartphone mengatakan seperti itu.

    ReplyDelete
  2. 1. "Justru jangan demikian" 3 kata tersebut mengatakan bahwa baterai tidak boleh diisi saat benar-benar hampir habis. Kenapa?
    Selanjutnya, charger memang berhenti mengisi kl baterai sudah penuh, tapi begitu berkurang 1% saja, charger akan mulai mengisi kembali, cara pengisian yang seperti ini kurang baik, menyebabkan baterai menggembung.
    2. "Justru itu salah" 3 kata tersebut juga mengatakan bahwa semakin banyak pixel membuat gambar semakin jelek. Masak?
    6. "Jadi tidak benar, jika resolusi lebih besar, membuat mata kita lebih baik." Kata siapa? Resolusi 144p dengan 1080p enak mana kl dilihat? Bukan 'tidak benar' tapi 'tidak selalu benar'

    Kl dilihat dari sumbernya: http://news.siliconindia.com/technology/Revealed-8-Biggest-Technology-Myths-nid-174404-cid-2.html beberapa kalimat salah diterjemahkan, membuat kalimat tsb berbeda artinya.
    Tolong cek lagi, terlebih kl mau dipromote lewat viva.
    Thanks

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun