Saturday, December 27, 2014

11 Keunggulan Android yang Tidak Dimiliki iPhone

Smartphone Android.
TEHNOgrafi - Soal teknologi sistem operasi (OS) smartphone, Android dan iPhone menjadi OS terbesar di dunia yang digunakan. Walaupun banyak saingan yang ingin merebut tahta mereka, baik itu Windows Phone, BlackBerry, hingga yang terbaru Mozilla.

Fitur-fitur di kedua OS ini selalu mendapat perbaruan. Saat ini Apple mengeluarkan OS teraru seiring dengan perilisan iPhone 6 dan 6 Plus, menjadi iOS 8. Dan Andoir pun tidak ingin ketinggalan, dengan memperbarui Androidnya ke 5.0.

Fitur-fitur keduanya pun mengalami peningkatan, baik iOS atau Android. Tetapi selalu ada kelebihan di antara keduanya yang tidak dimiliki satu sama lain, dan terkadang membuat salah satu pengguna cemburu. Seperti kelebihan-kelebihan Android berikut, yang tidak dimiliki iOS.

1. Baterai
Ini adalah hal yang paling disukai pengguna Android. Tidak seperti perangkat iPhone, baterai di semua perangkat Android hampir bisa dilepas dan di tingkatkan daya tampungnya. Dan menggantinya sesuka hati saat baterai, kinerjanya semakin menurun.

2. Membuka beragam aplikasi
Aplikasi Android merupakan aplikasi yang bisa dimodifikasi oleh produsen, sehingga beragam cara digunakan untuk menggaet konsumen. Termasuk dalam aplikasi, beberapa smartphone Android bisa membuka beberapa aplikasi secara bersamaan.

3. Kabel micro USB
Tidak seperti iPhone, semua perangkat Android mendukung beragam micro USB yang ada di pasaran, sehingga dengan mudah mengganti saat dibutuhkan.

4. Micro HDMI
Port micro HDMI saat ini banyak digunakan di beragam perangkat, seperti televisi, komputer, hingga kamera profesional. Dan beberapa smartphone Android keluar dengan port micro HDMI, sehingga bisa dengan mudah bertukar dan data.

5. Menginstruksikan tanpa memegangnya
Pada Android Moto X, ada fitur yang diberi nama Touchless Voice Control, di mana pemiliknya bisa memerintahkan smartphone bekerja tanpa menggunakan jari sama sekali, sehingga Anda bisa memerintahkan semuanya berjalan dengan mudah.

6. Menambahkan memeri eksternal
Tidak seperti iPhone yang memiliki penyimpanan terbatas, Android memiliki kapasitas penyimpanan yang terus diperbesar, dengan adanya slot microSD. Dan Anda bisa leluasa menyimpan beragam file di smartphone.

7. Memilih shortcut
Umumnya smartphone Android mempunyai fitus shortcut yang bisa ditarik ke bawah di layar bagian atas. Dan penggunanya bisa memilih dan memodifikasinya dengan mudah.

8. Kostumisasi
Salah satu keunggulan Android adalah bisa dikostumisasi sesuka hati. Kita bisa dengan bebas melakukannya, tidak seperti iOS.

9. Menambahkan widget di home screen
Android membebaskan Anda untuk menambahkan widget di layar home, menempatkannya secara bebas sesuka hati. iPhone memiliki fitur serupa, namun Anda tidak bisa memindahkan dan menempatkannya secara bebas.

10. Menggunakannya sebagai remote kontrol
Beberapa smartphone Android hadir dengan tambahan fitur infra merah, yang bisa digunakan sebagai remote, yang akan mengontrol televisi, air conditioner, speaker, dan peralatan lainnya.

11. Mengganti cover belakang
Android membebaskan produsen untuk melakukan apapun juga, termasuk bisa mengubah tampilan cover belakang, dan bisa menggantinya sesuai dengan yang kita inginkan.

sumber
Share:

5 comments:

  1. Yahh begitulah kenapa saya lebih suka android

    ReplyDelete
  2. wah...mantap gan nambah pengetahuan Ansroid, kan sehari-hari pake aplikasi-nya..makasih

    ReplyDelete
  3. nice share gan, saya lebih suka android memang

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun