Friday, December 19, 2014

28 Singkatan Dunia Internet yang Wajib Orangtua Ketahui

Mengakses internet.
TEHNOgrafi - Dunia internet merupakan dunia penuh dengan manfaat sekaligus bahaya. Banyak informasi yang sangat penting yang bisa kita dapatkan, tetapi kita juga banyak sekali disuguhkan oleh hal-hal negatif, baik yang bisa diakses secara langsung atau melalui iklan.

Sehingga bagi Anda pengguna internet, khususnya orangtua, perlu sekali mendampingi anak-anaknya saat menjelajahi dunia maya.  Karena-hal-hal yang negatif bisa mereka akses, jika tidak ada saringan yang baik pada teknologi yang dipakai.

Selain itu, khususnya anak-anak remaja, juga banyak yang melakukan hal-hal negatif, dengan menggunakan singkatan-singkatan khusus, yang memang dibuat untuk mengelabuhi orangtua. Baik itu yang berhubungan dengan tubuh mereka, ataupun dengan pergaulan, seperti menggunakan obat terlarang atau hubungan intim.

Untuk itu, CNN, melakukan observasi terhadap singkatan-singatan yang ramai digunakan para remaja untuk melakukan hal-hal terlarang di dunia maya, berikut kami sajikan singkatan-singkatan tersebut, yang perlu diwaspadai oleh orangtua.

Walaupun di Indonesia singkatan tersebut bisa saja berbeda, karena menggunakan bahasa Indonesia, atau singkatan-singkatan alay dan unik sehingga bisa mengelabuhi orangtua.

sumber


Share:

11 comments:

  1. Makanya kudu terus update soal singkatan2, biar ga bisa dikibulin anak. Di kepanjangandari.com tuh banyak singkatan2 yg update, recommended dah..

    ReplyDelete
  2. Wahhh...baru tahu..bahaya juga yaa...

    ReplyDelete
  3. Sayangnya, ini gak berlaku di Indonesia

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. yang ciptain tu singkatan siapa ya ... ?

    ReplyDelete
  6. Aiiiiissssssssttt,,,,, nauzzubillah

    ReplyDelete
  7. Wah makin bahaya dong kalau tau yang lain http://fitrarahim.blogspot.com/

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun