Tuesday, December 9, 2014

5 Langkah Membuat WiFi Lebih Cepat

Router WiFi.
TEHNOgrafi - Kebutuhan akan internet saat tidak bisa dielakkan. APalagi mobilitas kita tergantung kepada sinyal internet, baik itu melalui jaringan broadband, dialup, atau WiFi. Namun terkadang, kecepatan internet yang kita gunakan, tidak sesuai dengan harapan.

Saat membuka sebuah website, terkadang kita kesal dengan kecepatan internet yang begitu lemot, terutama jika Anda menggunakan WiFi. Lalu adakah cara untuk mempercepat akses internet? Berikut lima carayang bisa Anda gunakan untuk mempercepat jaringan internet lewat WiFi.

1. Gunakan frekuensi kanal yang tepat
Di suatu tempat terutama mal atau apartemen, biasanya kita akan mendapatkan banyak sekali kanal WiFi yang tersedia. Pastikan Anda menggunakan kanal yang tepat, dan jarak yang terdekat dari Anda. Biasanya router WiFihadir dengan frekuensi 2,4GHz sampai dengan 5Ghz. Pilihlan frekuensi terendah, karena jangkauannya lebih luas.

2. Pindahkan router ke posisi ideal
Jika kita mempunyai router WiFi di rumah, maka cari posisi yang mudah dan tidak terganggu, seperti jangan dekat dengan tembok, karena sinyal yang menembus tembok kemungkinan akan melemah, dan kecepatan berkurang. Dan jangan dekatkan router WiFi dekat dengan saluran air dan kaca, karena itu adalah 'musuh' besar router WiFi.

3. Gunakan kode keamanan
Password sangat penting untuk melindungi router WiFi Anda dari akses sembarangan orang, dan juga memastikan jaringan yang Anda gunakan aman. Jadi pasang password, agar akses WiFi tidak terganggu pengakses internet lainnya.

4. Beli router paling baru
Biasanya alat yang terbaru mempunyai teknologi terkini, yang bisa menunjang WiFi dengan kecepatan tinggi. Bahkan ada router yang memiliki teknologi pintar, yang membuat Anda nyaman menjelajah internet lewat jaringan WiFi.

5. Beli network extender
Harganya lebih murah dari router, alat ini mampu memperkuat sinyal WiFi di tempat-tempat Anda jauh dari router. Anda bisa menggunakannya di rumah, sehingga semua tempat bisa mengakses internet dengan cepat.

sumber
Share:

1 comment:

Berkomentarlah yang baik dan membangun